Penelitian

STANDART OPERASIONAL PROSEDUR

EVALUASI PROPOSAL

PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT

LPPM STIE BAKTI BANGSA PAMEKASAN

A.TUJUAN KEGIATAN

Standart operasional prosedur evaluasi proposal disusun dalam rangka sebagai pedoman melakukan evaluasi terhadap seluruh proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diusulkan oleh seluruh dosen STIE Bakti Bangsa Pamekasan.

B.TARGET KEGIATAN

Target kegiatan evaluasi proposal ini, diharapkan mampu menghasilkan proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas. Serta mampu bermamfaat kepada Negara dan masyarakat luas.

C.KETENTUAN PROPOSAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN MASYARAKAT

  1. Seluruh proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diusulkan oleh seluruh dosen STIE Bakti Bangsa Pamekasan, sudah sesuai dengan pedoman penulisan dan penyusunan dalam SIMLITABMAS  yang diterbitkan oleh Kemenristekdikti RI.
  2. Ketua Pengusul dan anggota pengusul bersungguh-sungguh melaksanakan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Serta mampu menjalankan kerja sama dengan baik, terhadap mitra yang diusulkan (bagi pengabdian).
  3. Apabila diantara Ketua Pengusul dan anggota pengusul yang dengan sengaja tidak ingin lagi melanjutkan penelitian karena sesuatu dan lain hal, maka dengan sendirinya usulan tersebut dianggal gagal, karena unsure personalianya tidak terpenuhi.
  4. Seluruh proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diusulkan oleh seluruh dosen STIE Bakti Bangsa Pamekasan merupakan proposal original, bukan plagiasi.
  5. Ketua Pengusul menyertakan surat pernyataan orisinil proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, dengan materal Rp.6000.
  6. Tim evaluator akan melakukan pengecekan terhadap orisinil karya melalaui aplikasi anti plagiasi Cheker- X.
  7. Tim evaluator menentukan layak tidaknya proposal penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang diusulkan oleh seluruh dosen STIE Bakti Bangsa Pamekasan.
  8. Ketua LPPM STIE Bakti Bangsa Pamekasan melalui operator LPPM, menyetujui melalui sistem SIMLITABMAS, untuk selanjutkan diusulkan kepada DPRM Kementrian riset, teknologi dan pendidikan tinggi.